Uncategorized

Kiat untuk mengelola reputasi Anda

Banyak orang berpikir bahwa mereka akan berhasil, tetapi terlalu sering ini hanya mengarah pada kesalahan dan ini mengarah pada reputasi yang buruk. Jika Anda memerlukan saran yang berguna untuk membangun hubungan bisnis yang positif dan mempertahankan reputasi yang baik, baca artikel berikut. Terus belajar keterampilan komersial yang penting ini.

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberikan pembaca Anda dengan informasi yang mereka butuhkan.

Jika Anda menemukan konten negatif di merek Anda secara daring, hapus konten itu. Itu di properti web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda. Hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke webmaster tempat konten berada. Jika Anda menghapusnya, pastikan itu tidak lagi ditampilkan menggunakan alat penghapusan URL Google.

Pastikan Anda sangat bagus di web. Tweet atau posting pembaruan secara konstan tidak banyak berguna kecuali Anda berkomunikasi dengan pengikut secara berbeda. Jika seseorang meluangkan waktu untuk meninggalkan pesan di salah satu halaman Anda di media sosial, penting bagi Anda untuk merespons dengan cepat. Jika seseorang mengajukan pertanyaan dan Anda tidak memiliki jawaban, beri tahu mereka bahwa Anda tidak tahu, tetapi Anda sedang berusaha menemukan jawabannya.

Puaskan pelanggan yang tidak puas dan pertahankan reputasi Anda. Ubah hal negatif menjadi positif untuk menunjukkan bahwa hal itu penting bagi Anda. Jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya secara online, ini adalah pilihan terbaik. Ini menunjukkan kepada semua orang bahwa Anda menawarkan layanan pelanggan yang sangat baik.

Bersikap transparan. Beberapa perusahaan telah dituduh menghapus keluhan dari situs web mereka. Jangan seperti dia. Sebaliknya, tanggapi keluhan dengan cepat dan beri tahu situs web Anda cara menyelesaikan keluhan. Minta klien Anda untuk menerbitkan di situs web Anda bahwa keluhan telah diselesaikan dan berapa lama untuk menyelesaikan keluhan setelah keluhan diselesaikan.

Pastikan untuk mengawasi platform jejaring sosial. Menurut Arnold Worldwide, sebagian besar pelanggan percaya bahwa perusahaan harus menanggapi semua publikasi di akun media sosial mereka. Pastikan untuk merespons dengan cepat, sebaiknya dalam satu atau dua jam. Kecepatan reaksi dapat membedakan perusahaan Anda dari yang lain.

Jadilah profesional saat memposting di situs media sosial. Hindari menggunakan jargon dan jargon Internet seperti LOL, YW atau TY. Selalu bersikap profesional. Tanggapi komentar sebagai pertemuan pribadi dengan pelanggan Anda. Gunakan bahasa Inggris yang benar dan periksa semua jawaban sebelum menerbitkannya.

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah orang-orang mencari bisnis online Anda dan membuat banyak daftar direktori kosong. Jika Anda yakin daftar untuk situs web Anda tidak lengkap, Anda harus melakukan apa saja untuk mengubahnya. Anda juga harus bekerja keras untuk memperbaiki informasi yang salah.

Beberapa orang tidak mungkin memuaskan secara wajar. Jika Anda yakin bahwa pelanggan Anda memiliki klaim yang tidak relevan atau salah, cobalah yang terbaik untuk membuatnya bahagia. Sebagai seorang wirausahawan, kadang-kadang Anda harus menyerap kebanggaan Anda dan memikirkan bagaimana klien atau pelanggan Anda selalu benar.


Seperti yang dapat Anda lihat dari artikel di atas, memiliki keterampilan untuk sukses adalah mudah untuk mempertahankan reputasi yang baik sebagai pengusaha. Perhatikan kiat-kiat bermanfaat ini saat Anda memasuki dunia bisnis. Selalu ingat bahwa reputasi Anda adalah segalanya, dan jika Anda melakukannya, seharusnya tidak ada alasan untuk gagal dalam bisnis Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*